Paper Flower: Orchid

11:37 AM

Sepertinya di postingan sebelumnya aku pernah bilang kalau aku punya kerjaan sampingan seru-seruan bersama temanku yang kami namakan Main Dekor. Iya, kerjaan mendekor jendela toko di Dowa Bag store. Biasanya kami mendekor menggunakan kertas. Selain karena kertas itu murah, juga mudah untuk dikreasikan menjadi apa saja. Nah kali ini aku ingin memberikan tutorial membuat bunga kertas. Ada banyak macam bunga kertas yang bisa kalian bikin, dan sebenarnya juga ada di Pinterest, tapi pasti males khan kalian search di Pinterest kalau nggak lagi butuh cari sesuatu hehe. Bunga kertas yang aku bikin kali ini adalah bunga anggrek. Main Dekor juga pernah membuat bunga anggrek untuk menghias jendela toko Dowa, lihat di postingan Instagramnya disini. Kami biasanya menggunakan kertas jenis Jasmine untuk membuat bebungaan, karena tebalnya pas. Nggak terlalu tebal, juga nggak terlalu tipis. Kali ini aku bikin pake kertas asturo ya, menggunakan bahan yang memang sudah ada di studio Folksy biar ngirit. 







Alat dan bahan: kertas karton (untuk bikin mal), kertas warna-warni (aku pakai asturo), pensil, gunting, lem tembak (aku lebih suka pakai lem tembak karena cepat kering dan kuat nempelnya), mal (pola bunga, polanya bisa dicontek disini)

1. Bikin mal/template-nya dulu, sudah aku kasih link di atas untuk mencontek template-nya
2. Gunting sesuai pola
3. Mulai dirangkai dan di lem
4. Jadi deh anggreknya, bunga kertas ini bisa kalian gunakan untuk dekor foto juga lho!

Untuk bikin suatu karya tidak harus langsung bisa membuatnya dengan sempurna, mungkin beberapa dari kalian ada yang merasa kesal, udah pake template tapi kok nggak bisa cantik seperti dicontoh? Tenang saja, aku pun nggak melulu langsung bisa cantik juga kok bikinnya. Yang paling penting kalian senang membuatnya, dan kalau mau diseriusin harus banyak berlatih saja. 

You Might Also Like

0 comments

Subscribe